Header Ads

LightBlog

Polsek Weru Cirebon Sinergi Dengan Masyarakat



Kepolisian Sektor (Polsek) Weru, Cirebon terus berupaya meningkatkan keamanan di wilayah hukum Cirebon khususnya wilayah yang menjadi tanggungjawab Polsek Weru. Hal itu dilakukan karena di wilayah hukum Polsek Weru merupakan salah satu jalur strategis yang ada di wilayah Cirebon dan terdapat obyek-obyek vital.

Salah satunya perkantoran perbankan yakni bank milik pemerintah maupun swasta. Di samping itu terdapat pula obyek wisata belanja batik Trusmi yang kerap dikunjungi para pejabat, termasuk Presiden Joko Widodo yang tercatat beberapa kali mengunjungi wilayah Plered, Cirebon.

Ditemui BUSTARA baru-baru ini, Kapolsek Weru Kompol MH Dardak, SH mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mengintensifkan langkah-langkah guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas C3, yakni pencurian dan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta pelaku tindak kejahatan lainnya termasuk perjudian.

“Selain patrol kami memantau titik-titik rawan kejahatan. Kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan, dan ketertiban minimal di wilayahnya sendiri. Namun sejauh ini, Alhamdulillah situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Weru berjalan kondusif,” jelas Dardak.

Kompol Dardak menambahkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari program Turjawali atau pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patrol yang sudah jadi standar operasi kepolisian. “Selain mengadakan patrol rutin dengan melibatkan semua unsur yang ada di polsek, seperti Bhabinkamtibmas, Intel, kami juga bekerjasama dengan Pemerintahan Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Weru dan unsur elemen masyarakat lainnya untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah,” jelas Kapolsek yang sebelumnya bertugas di satuan elite Kepolisian Brigade Mobil (Brimob) ini.

Masih menurut Kapolsek berputra dua ini, setiap kegiatan yang ada di Polsek Weru dilakukan secara terus menerus dan berkala agar tercipta kondusifitas di wilayah hukum Polsek Weru khususnya, tetap terjaga.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dalam setiap kegiatan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dari sisi keamanan sehingga masyarakat merasa nyaman beraktifitas. Ini sudah kewajiban kami sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” pungkas Kompol MH Dardak, SH. Wahyu / Hafidz M - Cirebon

Tidak ada komentar